Wednesday, December 26, 2012

Cara Mengubah Format WMV menjadi 3GP

 Berikut ini adalah cara mengubah format vidios yang wmv menjadi 3gp, mungkin buat anda yang suka mendownload dan mengedit vidios sehingga menghasilkan format wmv, akan tetapi anda ingin sekali vidio itu dapat di putar di hp/ponsel anda, sedangkan hp anda hanya mendukung format 3gp saja,
baiklah mungkin anda sudah tidak sabar ingin mengetahuinya bagaimana cara mengubah format vidio yang wmv menjadi 3gp.
langsung saja kita mulai, untuk yang belum memiliki softwarenya anda dapat langsung download dibawah disini.
  • Jalankan file videoto3gp.exe untuk memulai program.
  • Klik tombol Add files untuk mengambil file yang ingin anda konversi. File yang telah anda masukkan akan didaftar pada daftar antrian. Anda dapat menambahkan file lainnya yang dapat anda konversi secara bersamaan dalam satu waktu.
  • Pazera 3GP Converter ini juga dilengkapi dengan pilihan kualitas file video yang akan dihasilkan. Cari pilihan kualitas video dan suara pada bagian Profile dan pilih yang anda inginkan. Jika anda telah mahir dengan pengaturan file video, coba edit sendiri pengaturan kualitas video dengan merubah beberapa pilihan yang ada pada bagian bawah menu Profile.
  • Pada setting default, hasil konversi akan ada pada folder yang sama dengan direktori dari file video asli anda. Apabila ingin merubahnya, klik pada bagian Output directory dan rubah dimana anda ingin meletakkan hasil konversi.
  • Klik tombol Convert untuk memulai proses konversi. Akan keluar jendela berwarna hitam yang menandakan proses konversi sedang dilakukan. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai. Lamanya waktu konversi tergantung dari besarnya file video yang ingin anda konversi serta pengaturan kualitas dari video yang dihasilkan.
 
Sekarang copy-kan file 3GP yang telah anda konversi tadi ke ponsel anda dan nikmati pengalaman memutar video hasil convert-an  sendiri di ponsel anda.
Selamat bereksperimen dengan file video favorite anda dan semoga berhasil!

No comments: