Friday, December 14, 2012

Download Angry Ip Scaneer

Software ini berguna sekali untuk membantu anda menjaga, mengelola, dan menginventorisasi jaringan anda dalam hal IP Address, Disini, saya melihat sudut pandang anda sebagai system administrator. Alat ini sangat membantu anda dalam menghemat waktu dan pikiran anda ketika anda mengawasi jaringan anda dari tangan jahil yang terhubung ke jaringan anda. Ketika anda melihat ada alat seperti laptop, workstation atau apapun itu yang mencurigakan, yang terhubung dengan jaringan internet anda, anda dapat langsung mengetahuinya sesegera mungkin. Satu hal yg perlu diperhatikan sebelum menggunakan Software ini. anda harus paham terlebih dahulu mengenai konsep IP Address, karena dari situlah dasar-dasar dalam menggunakan Software ini, anda mengerti kan dengan yang saya maksud, ya memang benar Ip andah terlebih dahulu mengerti tentang pengertian dari Ip karna software ini sangat berhubungan dengan Ip.
baiklah langsung saja kita mulai langkah-langkah nya. 


Angry IP Scanner
Berikut saya akan coba jelaskan bagian terpenting yg ada di AngryIPScanner :
IP Range : di sini, anda HARUS mengisikan range IP yg ingin anda lakukan scanning  Masukkan mulai dari range IP terkecil hingga range IP terbesar. Untuk belajar lebih lanjut mengenai IP Address, mulailah di Wikipedia atau bertanyalah melalui Google.
Hostname : nama dari komputer yg anda gunakan saat ini. Bila dari contoh di atas, Hostname komputer yg saya gunakan adalah Sidik. Jadi Hostname akan berubah-ubah berdasarkan komputer yg anda gunakan. Untuk melihat Hostname komputer anda, gunakan cara berikut : klik kanan di “My Computer”, pilih “Properties”,  pilih tab “Computer Name”, carilah text “Full Computer Name” disitulah nama komputer anda.
Setelah, kalian mengisi kedua hal tersebut maka tekanlah tombol “Start” dan AngryIPScanner akan mulai bekerja.

Dari screenshot tersebut dapat disimpulkan proses scanning untuk range IP Address : 192.168.5.1 – 192.168.5.5 telah selesai dilakukan dalam waktu 11 detik, dengan kecepatan scan tiap host 2.200 detik, banyaknya IP yg di-scan adalah 5, dengan total komputer (host) yg menyala 2.
Perlu diperhatikan bahwa ada komputer yg secara realnya menyala, tapi tidak terdeteksi oleh AngryIPScanner bila komputer tersebut terpasang Firewall. Dimana Firewall akan memblok semua request yg dilakukan AngryIPScanner, sehingga seakan-akan komputer tersebut mati atau tidak terdeteksi. ini demi keamanan aktifkan Firewall anda dan matikan service-service dari komputer anda yg tidak terlalu  perlu !!

Untuk lingkaran yg berwarna biru berarti komputer tersebut aktif dan yg berwarna merah berarti tidak aktif ! Nah setelah kalian mengetahui komputer yg aktif, tinggal kalian yg menentukan apa yg hendak kalian lakukan dengan komputer tersebut.
Ingatlah, semua yg ada didunia ini bersifat netral hanya manusia yg memutuskan apakah itu baik atau jahat seperti software ini (AngryIPScanner) bisa digunakan untuk kepentingan baik ataupun jahat, semua tergantung dari siapa yg menggunakannya
untuk anda yang ingin mendownload softwarenya klik dibawah sini

thanks telah membaca semoga artikel ini berguna dan dapat membatu anda semua 

No comments: